MAKFUFIN MENUJU JOMBANG

Setelah mengikuti pembelajaran Bahasa Inggris di Pare, Kediri, Jawa Timur, Yayasan Raudlatul Makfufin diagendakan akan bersilaturahim ke Jombang, Jawa Timur.

Silaturahim kali ini bukan hanya untuk sowan dengan para ulama di sana, melainkan akan menyelenggarakan Training Quran Braille untuk para tunanetra di sekitar Jombang, Jawa Timur.

Training akan dilaksanakan pada Selasa, 17 Mei 2016 hinga 21 Mei 2016 di Pondok Pesantren Darul Ulum, Jombang.

Training yang diperkirakan akan dihadiri oleh 20 orang tunanetra ini dimbing langsung oleh empat orang trainer dari Yayasan Raudlatul Makfufin, Banten.

Training Quran Braille adalah salah satu program kerja Badan Pengurus Harian Yayasan Raudlatul Makfufin yang sudah diprogramkan sejak tahun 2013. Sebelum ke Jombang, sudah ada beberapa kota di pulau Jawa yang bekerja sama dengan Yayasan Raudlatul Makfufin dalam meningkatkan kemampuan membaca Al Quran Braille, seperti Temanggung, Madiun, Surabaya dan lain-lain.

Dengan adanya Training Quran Braille di Jombang, Jawa Timur, diharapkan dapat menekan angka buta huruf Al Quran Braille bagi para tunanetra Muslim di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *