Yayasan Raudlatul Makfufin

4 Janji Allah Subhanahu Wata’ala Dalam Al-Quran

Allah Subhanahu Wata’ala telah menyiapkan sesuatu yang indah bagi kita semua. Dengan kita selalu berhusnudzon kepada Allah maka kita tidak akan pernah merasa lelah untuk melaksanakan segala perintah-NYA dan mejauhi apa yang dilarang oleh-NYA. Dan lakukan semua lilahita’ala karena Allah.

Sebagai umat islam kita tentunya harus mencintai Rasulullah SAW dan juga mencintai kitab Al-Quran. Dalam Al-Quran sudah diatur semuanya dari mulai kehidupan sampai berakhirnya kehidupan. Selain itu, ada 4 janji Allah dalam Al-Quran :

  1. Dijelaskan dalam firman Allah Subhanahu Wata’ala Q.S Ibrahim : 7 “Dan , tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah kepadamu, dan jika kamu mengingkari , maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.

Dalam ayat tersebut dijelaskan bahwasannya siapapun yang bersyukur atas nikmat yang telah Allah Subhanahu Wata’ala berikan kepada mereka, maka Allah akan menambhkan rezekinya, namun jika mereka mengingkari nikmat Allah maka azabnya akan pedih.

Untuk kita harus senantiasa bersyukur atas apa yang telah Allah berikan kepada kita sebagai contoh kita telah diberikan kesehatan sehingga bisa melakukan aktivitas dengan baik dan lancar.

  1. Mengingat Allah, ya kita sebagai manusia yang lemah harus senantiasa mengingat Allah Subhanahu Wata’ala dalam kondisi dan situasi apapun. Dengan kita mengingat Allah akan semakin mendekatkan kita kepada-NYA dan ingatlah bahwasannya semua yang terjadi atas kehendak-NYA.

Sesuai dengan firman Allah Q.S Al-Baqarah : 152 “Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari-Ku”.

  1. Sesungguhnya azab Allah sangat pedih bagi mereka yang mengingkarinya dan menyekutukannya. Sesuai dengan firman Allah Q.S Al-Anfal : 33 “Dan Allah sekali-kali tidak akan mengazab mereka, sedang kamu berada di antara mereka. Dan tidaklah Allah akan mengazab mereka, sedang mereka meminta ampun”.
  2. Firman Allah Subhanahu Wata’ala dalam Q.S Al-Mu’min : 60 “Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan yang hina”.

Hendaknya kita meminta segala sesuatu hanya kepada Allah Subhanahu Wata’ala dan jangan pernah menykutukan-NYA karena balasannya adalah api neraka.

 

;