Yayasan Raudlatul Makfufin

Awas, Perbuatan Wanita Ini dicatat Zina

Berzina merupakan dosa besar yang sudah seharusnya di jauhi oleh siapapun. Dosa berzina tidak senantiasa tertuju kepada lelaki, tetapi juga pada wanita juga. Zina pada dasarnya merupakan persetubuhan antara laki-laki dan perempuan yang belum dan tidak terikat dengan ikatan pernikahan atau perkawinan.

Akan tetapi, zina tidak hanya perbuatan persetubuhan. Selain zina dalam artian tersebut, terdapat pula perbuatan-perbuatan yang membuat para wanita seakan-akan melakukan perbuatan persetubuhan atau zina dan dosanya sama beratnya dengan dosa zina.

4 Perbuatan yang dicatat Sebagai Zina

1. Zina Mata

Saling berpandangan atau memandang lawan jenis dapat mengakibatkan zina, apabila didasari dengan pandangan syahwat. Ketika berlama-lama memandang lawan jenis dari wajah hingga bagian tubuh dan dapat membuat wanita melotot dan terbayang-bayang hingga sudah berpisah dapat menjadikan zina mata.

2. Lesbi

Meskipun tidak mendapatkan hukuman hadd atas perbuatan lesbi ini, dikarenakan tidak masuknya kemaluan. Akan tetapi perbuatan ini termasuk dalam perbuatan zina yang dapat mengakibatkan dosa berzina.

3. Memakai wewangian

Memakai wewangian juga dapat dicatat sebagai zina, apalagi dengan tujuan agar para lelaki mecium bau harumnya. Nabi Muhammad SAW menyebutkan wanita yang dengan sengaja memakai wewangian sehingga para lelaki mecium aromanya maka wanita tersebut disebut wanita pezina.

4. Bersentuhan kulit

Bersentuhan kulit dengan laki-laki pada era milenial ini merupakan hal biasa yang sudah sewajarnya dilakukan. Padahal perbuatan tersebut termasuk perbuatan yang dicatat sebagai zina, yakni zina tangan, apalagi jika sampai saling meraba satu sama lain.

5. Zina lisan

Zina lisan merupakan zina yang dilakukan oleh mulut ketika berbicara untuk memancing timbulnya syahwat para lelaki. Perbuatan tersebut misalnya, mengucapkan kata-kata yang tidak pantas dan tidak senonoh, melembutkan suara seperti merayu agar lawan jenis tertarik.

Bagi para wanita, hindarilah perbuatan – perbuatan yang dicatat sebagai zina karena akan menimbulkan dosa berzina. Jaga mata dan lisan Anda agar tidak melakukan perbuatan yang dapat di kategorikan zina, jangan memakai wewangian, jangan berhubungan dengan sesama jenis, dan hindari bersentuhan dengan lawan jenis yang bukan mahram. Sebab perbuatan tersebut hanya akan membuat berdosa.

 

;