Ciri-ciri Istri Durhaka Kepada Suami

Ketika berkomitmen dan melangsungkan pernikahan, pasti setiap orang ingin memiliki rumah tangga yang terbaik, sakinah, mawaddah serta warahmah. Keluarga yang harmonis akan tercipta jika istri taat kepada suami dan suami menghargai serta menyayangi istrinya. Tetapi ada sebagian istri yang kurang mengerti tentang arti dari mantaati, dan seringkali mereka melakukan dosa istri terhadap suami.

Dosa tersebut termasuk dosa besar. Maka dari itu untuk para istri, hindarilah hal-hal yang dapat mengakibat dosa tersebut.

3 Ciri Istri Durhaka

1. Menuntut adanya kesempurnaan

Yang termasuk perbuatan durhaka dan dapat menimbulkan dosa istri terhadap suami adalah menuntut adanya kesempurnaan. Padahal semua umat muslim mengerti, tidak ada yang sempurna di dunia ini, karena kesempurnaan hanya milik Sang Pencipta. Jangan pernah menuntut suami Anda untuk sempurna, karena setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan.

2. Mengingkari kebaikan

Tahukah Anda bahwa Nabi Muhammad SAW pernah mengatakan bahwa penghuni neraka kebanyakan adalah wanita? Hal tersebut dikarenakan kekufuran wanita yang tidak mau bersyukur atas nikmat Allah. Banyak dari wanita yang mengingkari kebaikan yang dilakukan oleh suaminya, padahal suaminya telah berusaha memberikan kebaikan dengan penuh kasih sayang.

3. Membenci keluarga suami

Menikah bukan hanya menyatukan sepasang kekasih yang saling mencintai, tetapi juga menyatukan dua keluarga. Sebagai istri berkewajiban untuk menempatkan dirinya dengan baik pada keluarga suami. Tetapi terkadang ada istri yang menuntut suami untuk selalu ada untuk dirinya tanpa memerhatikan posisi keluarga suami yang harus diperhatikan juga.

Hal tersebut seringkali menimpulkan cemburu buta pada keluarga suami, dan dapat menimbukan kebencian. Kebencian inilah yang menjadikan istri akan menabung dosa besar.

Dosa istri terhadap suami dapat diperoleh dari perbuatan-perbuatan durhaka kepada suami seperti di atas. Mulai dari menuntut adanya kesempurnaan suami, mengingkari kebaikan-kebaikan yang telah diberikan suami, dan juga membenci keluarga suami. Untuk para istri, hindarilah perbuatan-perbuatan durhaka kepada suami karena hanya akan mengantarkan Anda pada keburukan.

Taat kepada suami adalah kunci surga utama yang dapat membawa kepada kebaikan. Jika dengan taat kepada suami adalah surga, kenapa harus durhaka?