Doa Gelisah

Ketika sedang merasa gelisah tentunya membuat orang tersebut merasa tidak tenang dan nyaman dalam menjali aktivitas dalam kehidupannya. Nah, penyebab orang merasakan gelisah sangatlah bermacam-macam. Mulai dari permasalahan duniawi antar manusia ataupun masalah yang lainnya. Untuk mengatasinya maka sebaiknya ketahui doa gelisah yang akan membuat hati lebih tenang.

Ketika sedang merasa gelisah maka sebaiknya memohonlah ketenangan kepada Allah SWT melalui cara ibadah, seperti solat ataupun berwudhu atau bisa juga melantunkan doa gelisah apabila Anda sudah hafal. Tetapi, jika belum hafal maka bisa mengatasinya dengan membaca ayat suci Al Quran.

Doa Gelisah dan Artinya

Bagaimana cara mengatasi permasalahan hati yang selalu gelisah? Ternyata Anda dapat mengatasinya dengan doa gelisah. Apabila belum mengetahuinya maka bisa menghafalkan terlebih dahulu karena doanya sangatlah cepat dan singkat sehingga mudah untuk dihafalkan.

Allahumma inni as aluka nafsaan bika muthmainnah, tu’minu biliqooika’ watardhoo bi qodhooika wataqna’u bi’athooika. Artinya yaitu  Ya Allah, aku memohon kepada-Mu jiwa yang merasa tenang kepada-Mu, yang yakin akan bertemu dengan-Mu, yang ridho dengan ketetapan-Mu, dan yang merasa cukup dengan pemberian-Mu.

Dengan doa tersebut maka dapat membuat perasaan hati setiap umat muslim menjadi lebih tenang pastinya, terhindar dari permasalahan.

Manfaat Membaca Doa Gelisah

Apa sih manfaat dari melafalkan doa gelisah? Ini dia beberapa keuntungan dalam melafalkan doa tersebut.

1. Terhindar dari Masalah

Manfaat dari membaca doa gelisah yaitu akan membuat umat muslim terhindar dari masalah yang semakin membuat hati menjadi merasa tidak tenang. Dengan demikian maka sebaiknya Anda selalu mengingat Allah SWT kemudian melafalakan doa agar dihindarkan dari permasalahan sehinga membuat hati tanpa permasalahan.

2. Mendapatkan Solusi

Berikutnya, Anda juga harus membaca doa gelisah untuk membuat hati menjadi lebih tenang. Bahkan, ketika membaca doa tersebut Allah SWT akan memberikan pertolongan dengan memberikan solusi yang tepat di jalan yang benar sehingga membuat hidup Anda menjadi lebih nyaman.

3. Mengingat Allah SWT

Kemudian manfaat dari membaca doa gelisah yaitu Anda akan lebih mengingat Allah SWT dari segala permasalahan yang ada. Dengan demikian pastinya akan membuat hidup Anda lebih nyaman tanpa masalah.