Yayasan Raudlatul Makfufin

Manfaat Doa Hajat

Ketika kalian sedang memiliki keinginan maka mintalah kepada Allah SWT, salah satunya yaitu dengan doa hajat. Seperti apa si doa hajat itu? Jadi doa tersebut dilantunkan dalam solat hajat. Tentunya, dapat dilakukan setelah solat sunnah tahajud dan solat  duha atau bisa juga dilakukan setiap setelah melakukan solat wajib.

Bagi Anda yang sedang memiliki hajat atau keinginan kemudian ingin cepat tercapai atau terkabul maka sebaiknya memang rutin atau rajin melakukan ibadah solat hajat. Dengan demikian maka akan solat hajat juga dilakukan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Manfaat Doa Hajat

Apa saja si manfaat dari melafalkan doa hajat? Ternyata keutamaannya bagi umat muslim sangatlah banyak, ini dia seputar penjelasannya.

1. Jalan terkabulnya doa

Manfaat yang pertama dari doa hajat yaitu akan membuat doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT menjadi terkabul. Perlu diketahui bahwa doa yang utarakan dalam solat hajat memang bertujuan untuk mengutarakan keinginan sehingga akan mendapatkan keridhoan untuk terkabulnya doa tersebut.

Jadi, setiap umat islam yang memiliki keinginan maka sebaiknya memang rajin solat hajat agar apa yang menjadi hajat atau keinginannya tercapai.

2. Mendekatkan diri pada Allah

Berikutnya, manfaat dari doa hajat yaitu berperan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ketika sudah dekat dengan yang Maha Kuasa maka segala apa yang menjadi keinginan tentunya akan mendapatkan keridhoan.

Bahkan, akan membuat kehidupan menjadi lebih tenang, tentram, dan damai pastinya karena mendapatkan jalan terbaik yang diridhoi oleh Allah SWT.

3. Terhindar dari hal-hal yang menyulitkan

Kemudian manfaat dari doa hajat yaitu akan menghindarkan umat muslim dari hal-hal yang dianggap cukup menyulitkan. Dengan demikian maka peran dan manfaat solat hajat memang cukup banyak sehingga dapat membantu setiap umat muslim agar terhindar dari permasalahan dan cobaan yang cukup berat.

4. Terhindar dari marabahaya

Nah, doa hajat ternyata juga akan menghindarkan umat muslim dari marabahaya atapun musibah. Oleh karena sangatlah dianjurkan kepada setiap muslim agar rajin menjalankan solat hajat baik setelah melaksanakan solat wajib maupun solat sunah.

;