Yayasan Raudlatul Makfufin

Doa Untuk Anak Agar Cerdas

Suatu pelajaran berharga yang harus diketahui setiap orang. Bahwa doa orang tua sangat mustajab apabila diucapkan dan ditujukan kepada anak-anak mereka. Jika Anda ingin anaknya menjadi anak yang sholeh dan cerdas, maka baca doa untuk anak dengan lafalan-lafalan terbaik.  Karena doa orang tua akan mudah dijabahi oleh Allah.

Namun perlu Anda ingat juga, bahwa sebagai orang tua juga harus hati-hati dalam mengucapkan doanya. Karena orang tua yang mendoakan buruk kepada anaknya juga akan di dengar Allah. Sehingga sebagai orang tua harus hati-hati ketika mendoakan anaknya.

Doa untuk Anak Agar Cerdas Arab

اَللَّهُمَّ اجْعَلْهُ صَحِيْحًا كَامِلاً وَعَاقِلًا حَاذِقًا وَعَالِمًا عَامِلًا

Bacaan Latin

“Allahummaj’alhu Shohììhan Kaamìlan, Wa ‘Aqìlan Haadzìqon, Wa ‘Aalìman ‘Amìlan.”

Artinya

“Ya Allah, jadikanlah anakku, anak yang sehat sempurna, Memilki akal cerdas, dan memilki ilmu dan suka beramal.”

Jika ingin memiliki anak yang cerdas, maka Anda bisa membaca doa di atas. Doa tersebut bermaksud untuk memohon kepada Allah agar diberikan anak-anak yang sehat secara jasmani, cerdas dan diberi kemudahan dalam menuntut ilmu dan suka beramal sholeh.

Doa Agar Dikarunia Anak yang Sholeh

وَالَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Artinya

“Dan orang-orang yang berkata: “Ya Tuhan Kami, anugrahkanlah kepada kami, isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al Furqan: 74)

Maksud dari doa di atas yaitu kita sebagai orang tua hendaknya selalu memohon kepada Allah uagar diberikan istri yang sholeh dan melahirkan keturunan yang berilmu dan bisa menyenangkan hati para orang tua. Dan sebagai orang tua mampu menjadi imam yang baik untuk keluarga dan orang-orang yang berbuat dijalan Allah.

Semoga Allah senantiasa memperkenankan doa-doa kita yang berisi tentang kebaikan untuk anak-anaki kita. Sebagai orang tua, harapannya agar anak-anak kita selalu berada di dalam kebaikan dan mendapat bimbingan Allah SWT di jalan yang lurus. Sehingga anak-anak jangan sampai drurhaka terhadap orang tua.

Untuk itu, maka perbanyaklah berbuat baik kepada orang tua, dengan begitu maka orang tua juga akan mendoakan yang terbaik untuk anak-anaknya. Karena keberhasilan anak merupakan salah satu dari doa orang tua.

Semoga dengan mengamalkan doa untuk anak di atas, maka kita senantiasa dikaruniai anak-anak yang sholeh dan sholehah.

;