Doa Untuk Suami Dari Istri Tercinta Adalah Kunci Sukses Suami Dan Rumah Tangga

Doa adalah sebuah permohonan yang kita panjatkan pada Allah. Melalui doa, kita bisa menyampaikan keinginan kepada yang menciptakan dunia dan seisinya, dengan harapan doa tersebut akan terkabulkan. Sebagai seorang istri, tentu kita berharap agar keluarga kita selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan dan keselamatan, tidak terkecuali untuk sang suami tercinta dengan memberikan doa untuk suami.

Banyak doa yang kita panjatkan untuk suami yang telah mencari nafkah untuk istri dan anak-anaknya. Bahkan doa istri untuk suami juga memiliki banyak keutamaan, salah satunya yaitu membuka pintu rezeki dari Allah. Mengapa istri perlu mendoakan suami. Sebab, banyak dari kita yang menyepelekan sebuah doa. Padahal, doa adalah sesuatu yang luar biasa yang mampu merubah segala sesuatu termasuk takdir.

Doa Yang Baik Untuk Suami

Doa untuk suami merupakan permohonan yang sebaiknya kita panjatkan hanya kepada Allah SWT. Melalui doa, kita bisa menyampaikan keinginan kepada Sang Maha Pencipta dengan harapan, apa yang kita panjatkan akan terkabul. Sebagai seorang istri yang salihah, tentu kita berhatap agar keluarga diberikan kesehatan, keselamatan dan kebahagiaan.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لاَ يَفْرَكْ مُؤْمِنٌ مُؤْمِنَةً إِنْ كَرِهَ مِنْهَا خُلُقًا رَضِىَ مِنْهَا آخَرَ

Artinya: “Janganlah seorang mukmin membenci seorang mukminah. Jika si pria tidak menyukai suatu akhlak pada si wanita, maka hendaklah ia melihat sisi lain yang ia ridhai.” (HR. Muslim, no. 1469)

Bacaan Doa Agar Suami Diberikan Rezeki

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

ALLÒÒHUMMA INNII AS-ALUKA AN TARZUQÒNII RIZQÒN HALAALAN WAASI’AN THÒYYIBAN MIN GHAIRI TA’ABIN WALA MASYAQQATIN WALAA DLÒIRIN WALAA NASHABIN INNAKA ‘A-LAA KULLI SYAI-IN QÒDIIR.

Artinya:  “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu agar diberikan rezeki yang halal, yang luas, yang baik, tanpa kesusahan dan juga tanpa kemelaratan serta tanpa keberatan, sesungguhnya Engkau Maha kuasa atas segala sesuatu.”
Memiliki rumah tangga yang sakinah, mawaddah dan warahmah adalah impian bagi setiap pasangan suami istri. Untuk itu, dalam menjalani kehidupan rumah tangga dibutuhkan sikap saling menghormati, saling mengerti, saling menjagaa kesetiaan, dan saling mendoakan antara suami istri. Hal itu bertujuan agar rumah tangga yang sudah dibangun bisa semakin kokoh dan semakin harmonis.

Doa istri yang di panjatkan untuk suami ataupun sebaliknya membawa pengaruh positif dalam kehidupan rumah tangga. Suami dan istri memiliki peran masing-masing dalam kehidupan rumah tangga. Suami dapat mendoakan istrinya agar selalu dipenuhi rasa sabar saat mengasuh, mendidik, dan melayani keluarga. Sebaliknya istri memberikan doa untuk suami agar selalu semangat dan diberi keselamatan.

Setiap permasalahan hidup yang ada pada rumah tangga pun dapat dilewati dengan baik tanpa adanya cek cok ataupun pertengkaran yang besar. Dalam Islam, suami berperan sebagai pemimpin dalam rumah tangga. Bagaimana mengambil keputusan yang terbaik untuk keluarganya. Harapannya doa istri untuk suami bisa membuat rumah tangga semakin langgeng dan semakin hangat atas ridho Allah SWT.