Yayasan Raudlatul Makfufin

Manfaat Membaca Doa Ayat Kursi

Ayat kursi adalah bagian dari Surat Baqarah yang menjadi surat terpanjang dari Kitab Suci Alquran. Ayat kursi sendiri terdapat dalam ayat 255 dari Surah Baqarah. Ada banyak manfaat yang akan didapatkan oleh seorang umat muslim yang membaca doa ayat kursi, apa sajakah manfaatnya?

Manfaat Membaca Doa Ayat Kursi

1. Memohon Perlindungan

Membaca terus menerus ayat kursi memberikan perlindungan langsung kepada Allah Swt. sebagaimana sebuah hadis yang menjelaskan bahwa Abu Huraira (RA) bertanggung jawab atas zakat yang dipasrahkan kepada beliau.

Kemudian pada malam harinya, beliau tidak tahu apa yang harus dilakukan sementara ia sangat mengantuk dan ingin tidur, kemudian seorang lelaki baik kebetulan lewat di dekatnya dan memberi tahu Abu Huraira (RA) untuk membaca ayat-ayat kursi untuk memberinya perlindungan.

2. Obat Untuk Daya Ingat Lemah

Jika Anda atau anak Anda menderita kehilangan ingatan, Anda dapat membaca ayat ini dan hanya dalam beberapa hari, Anda akan merasakan perubahannya sendiri. Membaca  doa ayat kursi yang teratur menggetarkan otak Anda dan mendapatkan kembali memori Anda yang hilang.

3. Menghapus Semua Ketakutan

Jika Anda takut pada seseorang atau ingin menghindari amarah dari segala peristiwa sial yang tampaknya menghadang Anda, mulailah membaca ayat kursi dan yakinlah, Anda akan dilindungi dan diberi kekuatan oleh Allah Swt.

Seseorang yang membaca ayat kursi setiap pagi maka ia akan berada dalam perlindungan dan diberkahi keselamatan Allah sampai malam.

4. Dijauhkan Dari Segala Kesulitan

Nabi Muhammad Saw. Berkata dalam hadisnya bahwa siapa pun yang membacakan 4 ayat pertama dari Surat al-Baqarah kemudian dilanjutkan dengan ayat-ayat kursi lalu dilanjutkan lagi dengan 3 ayat terakhir dari Surat al-Baqarah, maka ia akan dijauhkan dari kesulitan apapun. Segala kekayaannya atau dirinya sendiri akan dilindungi dan setan tidak akan berani mendekati orang tersebut.

5. Memberikan Cahaya Kepada Orang Yang Telah Meninggal

Bagi orang-orang terkasih Anda yang telah meninggal, membaca doa-doa dalam ayat Kursi memberikan   cahaya di kuburan mereka. Jika Anda ingin mendoakan orang terkasih Anda yang telah meninggal, jangan lupa untuk membacakan ayat kursi.

;