Program Kegiatan


Proposal Pembangunan Asrama

Yayasan Raudlatul Makfufin adalah sebuah lembaga yang mewadahi para tunanetra muslim untuk belajar dan mengaji yang berdiri sejak tahun 1983. Awalnya Yayasan ini hanyalah sebuah rumah petak yang dijadikan sebagai majlis ta’lim sebagai sarana belajar para tunanetra. Seiring berjalannya waktu, majlis ta’lim tersebut makin bertambah santrinya dan berkembang hingga saat ini. Atas dasar pertimbangan itulah kami bermaksud mengembangkan bangunan dan melengkapi fasilitas Yayasann yang lebih memadai seiring perkembangan zaman. Dengan bertambahnya fungsi dan jumlah santri yang semakin banyak maka diperlukan sarana dan prasarana yang lebih lengkap untuk menunjang pendidikan yang sesuai dengan aturan pemerintah. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan Taufik dan Hidayah-Nya kepada kita semua dan menjadikan kita manusia yang beriman dan taqwa kepada Allah SWT.


Proposal Program Orang Tua Asuh

Proposal ini kami tujukan untuk membantu para santri yang menemui hambatan dalam memenuhi biaya pendidikan selama berada di Pondok Pesantren Tunanetra. Hambatan tersebut tentunya diharapkan dapat bertemu dengan solusi sehingga semangat dan cita-cita mereka tidak terputus karena berbagai rintangan yang ada. Dengan demikian, semoga pengajuan proposal ini dapat bertemu dengan para calon dermawan yang berkenan untuk berkontribusi bagi kemajuan pendidikan dan perkembangan para santriawan-santriawati tunanetra di Pesantren Tunanetra Yarfin.


Proposal Reparasi Gedung Yayasan 2019

Dengan mempertimbangkan berbagai penurungan fungsi gedung yang ada, Dewan Pengurus Inti Yayasan Raudlatul Makfufin memandang perlu adanya peremajaan gedung yang ditujukan untuk memulihkan serta meningkatkan fungsi penggunaan gedung. Dengan demikian, berbagai jenis kegiatan yang diselenggarakan dalam gedung Yayasan diharapkan dapat berjalan dengan baik dan lancur untuk menunjang perkembangan yang lebih signifikan bagi Yayasan beserta seluruh lembaga dan unitnya.


Proposal Gerakan Literasi & Wakaf Al-Qur`an Braille Nasional

Tujuan :
- Terampilnya Muslim penyandang tunanetra dalam membaca dan Mengajarkan al-Qur’an berdasarkan ilmu tajwid;
- Terbentuknya komunitas Taman Pendidikan Qur’an Braille (TPQB) di berbagai daerah;
- Terkadernya tenaga pengajar sebagai instruktur pengajar al-Qur’an braille;
- Meningkatnya budaya literasi di masyarakat Muslim penyandang tunanetra;
- Terbekalinya Muslim penyandang tunanetra dalam kemampuan berwirausaha untuk menunjang kemandirian hidup.


Proposal Kegiatan Hadiah Ramadhan 2019

Program ini dilakukan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan para tunanetra khususnya dalam menyambut bulan Ramadhan. Melalui program ini, diharapkan saudara-saudari tunanetra dapat merasakan kemenangan dan jalinan cinta kasih persaudaraan Islami di bulan yang penuh dengan keberkahan, serta menjadi titik tolak momentum perubahan kesejahteraan tunanetra yang lebih konkrit dan meningkat.