Yayasan Raudlatul Makfufin

Profil Sekolah Khusus Islam Terpadu (SKH-IT) Yarfin

VISI

Membentuk pribadi tunanetra muslim yang cakap, cerdas, mandiri serta mampu mengimplementasikan ajaran-ajaran islam yang terkandung dalam al-qur’an dan sunnah rasul pada pembangunan agama bangsa dan Negara.

MISI

  1. Menumbuh kembangkan sikap pribadi tunanetra muslim yang orientasinya bertitik tolak pada al-qur’an.
  2. Menumbuh kembangkan sikap pribadi tunanetra muslim yang orientasinya di titik beratkan pada sunah rosul (hadist).
  3. Menumbuh kembangkan sikap pribadi muslim tunanetra yang akhlakul karimah yang berorientasi pada perikehidupan rarullulah.
  4. Menumbuh kembangkan pribadi tunanetra muslim yang sehat jasmani dan rohani yang orientasinya bertitik tolak pada pengetahuan ke olahragaan.
  5. Menumbuh kembangkan sikap pribadi tunanetra muslim, yang berorientasi pada pengembangan intelektual.

TUJUAN

Umum Meletakkan pondasi keimanan yang pokok serta daya nalar yang inovatif kepada tunanetra muslim agar ke depan mereka dapat menjadi manusia warga Indonesia yang budiluhur dan berakhlak mulia serta mampu berkiprah pada pembangunan agama, bangsa dan negaranya. Khusus
  1. Menjadikan SKh-IT sebagai alternative wahana baru terhadap pendidikan khusus di Indonesia dengan memberikan warna keagamaan secara spesifik lebih lanjut diharapkan akan menjadi lembaga percontohan di Indonesia.
  2. Menjadikan SKh-IT wahana pembinaan terpadu konsep pengembangan intelektual dengan pengembangan konsep keimanan secara intensif dengan menempatkan peserta didik dalam kelembagaan pesantren/asrama (boarding school).
  3. Menjadikan SKh-IT sebagai wahana pengembangan keterampilan bagi peserta didik baik yang bersifat konvensional maupun yang bersifat modern yang berbasis pada pengembangan teknologi computer sesuai dengan kebutuhan pasar.
  4. Menjadikan SKh-IT sebagai wahana pembinaan aqidah islamiah dengan basic “Ahli Sunah Wal Jamaah” sebagai upaya nyata dari penangkalan ajaran-ajaran islam Fondamentalis yang media pendidikan dijadikan salah satu sasaran mereka.
  5. Menjadikan SKh-IT sebagai lembaga pendidikan modern yang berorientasi pada “Lingkungan”, dari yang terdekat (Desa), sampai yang erjauh (Dunia), yang dijangkau melalui “Teknologi Modern” (Komputer Rise).
  6. Menjadikan SKh-IT sebagai lembaga pendidikan modern yang berbasis pada cara belajar siswa aktif yang pelaksanaanya berorientasi pada lingkungan yang terdekat (Desa) sampai yang terjauh (Dunia Internasional) dan dilakukajn secara gradatif serta didukung oleh teknologi modern yang berbasis kepada computer rise.
;