Tingkatkan Kemampuan Berteknologi, Dinas Sosial Dan Makfufin Selenggarakan Pelatihan Komputer

Demi meningkatkan keterampilan teknologi para tunanetra, Yayasan Raudlatul Makfufin dan Dinas Sosial Tenaga Kerja & Transmigrasi Kota Tangerang Selatan bekerja sama dalam menyelenggarakan pelatihan singkat Komputer dengan Screen Reader.(20-21/08/2014)

 

Seiring perkembangan zaman yang memanfaatkan kemajuan teknologi, seorang tunanetra sebagai salah satu anggota masyarakat perlu memiliki keterampilan dalam bidang teknologi.

 

Oleh karena itu, dua lembaga ini menyelenggarakan pelatihan yang dibagi menjadi dua kelas, yaitu kelas komputer dasar dan kelas komputer lanjutan.

 

Pelatihan ini diikuti oleh 20 orang tunanetra di bawah bimbingan dua orang instruktur tunanetra yang sudah memahami dunia teknologi tunanetra, yaitu Saudara Rafik Akbar, S.Pd.I dan Wijaya, S.Pd.

 

Dari dua kelas yang diadakan, dalam kelas dasar patut dibanggakan bahwa para peserta sudah mampu mengenal secara langsung perangkat yang disebut computer sekaligus telah mampu melakukan pengetikan dengan konsep 10 jari, sehingga para peserta telah mampu mengaktifkan dan mematikan computer secara mandiri.

 

Lain halnya dengan kelas lanjutan, rata-rata para peserta telah mampu memahami program-program dalam Microsoft Office, seperti MS. Office Word dan MS. Office Excel.

 

Semoga dengan adanya pelatihan ini menjadi salah satu tambahan keterampilan bagi para tunanetra di Yayasan Raudlatul Makfufin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *